Fakta dan Mitos Yang Perlu di Ketahui Seputar Anak Kembar

Fakta dan Mitos Yang Perlu di Ketahui Seputar Anak Kembar

Fakta dan Mitos Yang Perlu di Ketahui Seputar Anak Kembar

Butlerzz. - Fenomena anak kembang mungkin menjadi hal biasa. Banyak sekali yang mengatakan jika anak kembar memiliki hubungan yang erat dan bisa melakukan telepati. Adanya banyak kabar burung yang berkeliaran di sekitar kita dan menyatakan statement mengenai anak kembar yang tidak jelas dari mana asalnya.

Untuk itu kami akan mengungkapkan apa saja fakta dan mitos yang terjadi di masyarakat kita. Sehingga tidak ada lagi kesalahpahaman mengenai anak kembar ini. Simak artikel bandar poker online berikut ini.

Mitos Anak Kembar

  • Kalau anak yang satu sakit, kembarannya bisa merasakan sakit juga.

Mitos yang paling sering terdengar adalah tentang kemampuan merasakan sakit ketika saudara kembarnya sakit. Banyak yang bilang kalau saudara kembar ini punya hubungan perasaan yang kuat sampai-sampai bisa merasakan apa yang dirasakan saudaranya.

Sebenarnya, hal ini hanya mitos. “Kemampuan” mereka untuk bisa merasakan sakit satu sama lain dipercaya karena mereka tinggal dalam tempat yang sama dan terus bersama.
Mereka memiliki pola hidup yang relatif sama, mengonsumsi makanan yang relatif sama pula. Sehingga ketika mereka bisa sakit bersamaan pun itu hal yang normal, bukan sesuatu yang tiba-tiba bisa terjadi.

  • Anak kembar nggak bisa dapat ASI eksklusif dari Ibunya.

Alasan yang bisa menjelaskan kalau ini cuma mitos adalah: karena ibunya mungkin kesulitan kalau harus menyusui secara bersamaan. Ini serius. Nggak ada penjelasan ilmiah kenapa anak kembar nggak bisa mendapatkan ASI eksklusif dari Ibunya.

Mungkin statement ini berkembang karena ketakutan sang Ibu yang mungkin tidak bisa memberikan ASI dengan takaran yang sama di antara anak kembarnya.

Akan tetapi, metode dan trik untuk memberikan ASI kepada anak kembar ini sudah banyak beredar di internet. Ibu pun nggak semestinya khawatir karena masih banyak cara untuk tetap menyusui anak kembarnya dengan ASI eksklusif sesuai waktu yang dianjurkan.

  • Cuma anak kembar laki-laki yang bisa menurunkan gen kembarnya.

Mitos selanjutnya yang masih banyak dipercaya orang adalah bahwa hanya anak kembar laki-laki yang bisa menurunkan gen kembar kepada keturunannya. Terus anak kembar perempuan udah stuck aja gitu, tinggal mereka yang kembar, keturunannya enggak?

Setiap generasi-garis bawahi, setiap generasi, tidak terpaku pada yang punya gen kembar saja-baik itu laki-laki ataupun perempuan, punya peluang yang sama untuk memiliki keturunan kembar.
Kemungkinannya memang lebih besar ketika Ayah atau Ibunya memiliki gen kembar itu. Penjelasan lain yang memungkinkan pasangan tanpa gen kembar memiliki anak kembar adalah karena fenomena hiperovulasi.

Fakta Anak Kembar

Seidentiknya anak kembar, mereka punya sidik jari – bahkan DNA – yang berbeda
Yap, anak kembar identik pun punya sidik jari yang berbeda. Mereka mungkin punya kepribadian yang mirip, begitu juga dengan kebiasaan dan interest atau ketertarikan terhadap suatu hal. Yaiyalah, mereka terbentuk dari sel telur yang sama dan berbagai blueprint yang sama pula.

Selama masa perkembangan janin, pembentukan sidik jari ini bisa dipengaruhi oleh beberapa hal seperti pertumbuhan tulang atau tekanan dalam rahim. Alhasil, mereka bisa punya karakteristik sidik jari yang berbeda. Mungkin pattern-nya sekilas sama, tetapi tidak benar-benar sama secara detil. Selisih lahirnya anak kembar bisa dalam hitungan bulan

Fakta selanjutnya adalah anak kembar nggak selalu memiliki selisih waktu menit untuk lahir. Di kehidupan nyata, kelahiran anak kembar yang memiliki selisih waktu kelahiran dalam hitungan bulan pun pernah terjadi – tapi kejadian ini bukan karena pembuahan alami.