Perbedaan Gaya Hidup Anak Era Sekarang dan Era Dahulu

Perbedaan Gaya Hidup Anak Era Sekarang dan Era Dahulu

Perbedaan Gaya Hidup Anak Era Sekarang dan Era Dahulu

Butlerzz. - Kenyataan anak era saat ini tentu tidak serupa dangan anak era dahulu. Beda dalam semuanya soal. Menjadi kita tidak dapat memperbandingkan kondisi, dahulu pas kita di didik dengan ke dua orang-tua kita dengan anak era saat ini.  Semestinya ada ketidaksamaan anak era saat ini serta era dahulu, ketidaksamaan dengan anak generasi dahulu seperti berikut yakni :


  • Keberanian buat mengatakan usul. 
Ada satu pergerseran etika pada anak generasi saat ini apabila dahulu mereka lebih aktif mengatakan usul mereka sedang anak era saat ini lebih pendiam atau dipendam buat beranggapan. Anak era dahulu lebih berani itu soal apapun serta sedang anak era saat ini lebih pemalu serta penakut.

  • Kebudayaan 

Saat anak era dahulu lebih melestarikan tarian (poco-poco, piring) daerah semasing supaya nggak punah, sedang anak era sekrang mereka lebih sukai tarian (dance) orang barat di banding tarian kita sendiri atau lebih persisnya tarian Indonesia. Sedang orang barat lebih menentukan belajar tarian orang Indonesia.

  • Pergaulan 

pada anak era dahulu mereka seringkali tidak keluar malam sedang anak era lebih sukai pulang malam serta mereka tidak di tegur dengan orang-tua mereka. Anak era dahulu mereka main dalam rumah sedang anak era saat ini mereka amat sering keluar ke Mall, Salon, Mcd dsb. Saat anak era dahulu mereka seringkali bermain permainan daerah (petak umpat, dakon, bekel, lompat tali, gobak sodar, serta engkle) serta sedang anak era saat ini mereka lebih main gatged, game, dance serta tipe baju yang mode orang barat.

  • Ketidaksamaan jenis makanan 
Makanan dahulu itu lebih alami serta tidak menyebabkan penyakit parah sedang makanan saat ini kaya akan bahan kimia.

Dari keterangan di atas bisa diartikan, kalau ada ketidaksamaan yang sangatlah singnifikan pada kehidupan anak era dulu serta era saat ini.

Kehidupan penduduk sekarang ini banyak di pengaruhi oleh perubahan dunia di mulai dari kebudayaan, pergaulan, dan strata sosial. Karena itu kita mesti selalu membentengi diri pribadi serta orang-orang biar tidak tenggelam dalam perihal negatife yang dapat merugikan banyak pihak.