Kenali Gaya Hidup Sehat dan Tidak Sehat Sehari-hari

Kenali Gaya Hidup Sehat dan Tidak Sehat Sehari-hari

Kenali Gaya Hidup Sehat dan Tidak Sehat Sehari-hari

Butlerzz. - Gaya hidup sehat merupakan dambaan bagi banyak orang, selain baik untuk kesehatan, dengan menerapkannya secara terus menerus akan memberikan sisi positif untuk Anda.
Namun ada beberapa hal yang selama ini salah di mengerti dan justru menyebakan tidak sehat. Apa saja kah kegiatan dalam sehari-hari itu? Simak artikel berikut ini.

Inilah Gaya Hidup Sehat dan Tidak Sehat Dalam Kehidupan Sehari-hari


  • Furnitur ergonomis selalu lebih baik dari furnitur biasa.

Furnitur ergonomis telah banyak diiklankan sebagai obat untuk sakit punggung. Sayangnya, ini hanya trik komersial saja. Meski kursi 'mewah' tapi apabila salah dipilih dapat menyebabkan kerusakan di punggung penggunanya. Instruksi untuk menggunakan furnitur jenis ini juga sangat spesifik ketika menyangkut posisi duduk dan postur.

Masa percobaan untuk kursi ergonomis harus sangat panjang, bijaksana, dan penuh perhatian. Jika seseorang tidak memiliki kesempatan untuk memeriksa dan menguji pembelian kursi mahal ini dari waktu ke waktu, maka lebih baik untuk melewatinya untuk membeli.

  • Tubuh seseorang selalu membutuhkan pembersihan secara teratur

Penelitian belum mengkonfirmasi tentang pembersihan tubuh secara terus menerus dengan metode detoks seperti enema yang sering, diet khusus, dan minum jus. Tetapi penelitian yang sama telah menunjukkan kemungkinan malah ada konsekuensi negatif.

Seperti masalah dengan mikroflora, kembung, muntah, gangguan perut, dan gagal hati. Mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran kaya serat jauh lebih bermanfaat dan lebih aman.

  • Makanan yang dimasak melalui microwave atau multi-cooker berbahaya

Sekarang ini banyak orang menganggap memasak dengan oven microwave atau sejenis penanak dapat berbahaya. Kenyataannya dari oven microwave dan multi-cooker (prinsip kerja yang didasarkan pada kombinasi berbagai mode pemanasan dan tekanan) tidak 'terpancar' dan tidak kehilangan vitamin dan nutrisi.

Kegunaannya hanya bergantung pada bahan-bahannya. Oven microwave dan multi-cooker keduanya juga lebih cocok untuk menyiapkan makanan untuk diet. Karena, konsumsi minyak yang kecil selama proses memasak.

  • Semua buah dan sayuran harus dikupas

Menurut ahli gizi, kebanyakan sayuran (mentimun, zucchini, tomat, cabai) dan buah-buahan tidak boleh dikupas. Dengan membuang kulit, kita mencabut sendiri serat usus yang berguna, serta, kalium, magnesium, dan vitamin (C, K, PP, karoten, vitamin B kelompok) dan antioksidan.
Perlu diingat bahwa, buah dan sayuran harus dicuci terlebih dahulu dengan hati-hati. Khusus untuk kiwi, harus dicuci dengan sikat.

  • Tetap bangun lebih awal meski akhir pekan

Penelitian yang dilakukan oleh The University of Chicago telah membuktikan bahwa tidur di akhir pekan menetralkan peningkatan kepekaan terhadap insulin yang muncul karena kurang tidur. Ini juga mengurangi risiko diabetes.

Tidur diakhir pekan dan tak bangun pagi akan mengurangi beban kesehatan seseorang ini terutama bagi orang yang setiap harinya harus bekerja dan bermain situs qq terbaru dengan bangun pagi. Kurang tidur membahayakan tubuh secara negatif dan seseorang harus mencoba menghindarinya.

  • Membawa Botol Sendiri

Menurut para ilmuwan dari Kanada, semua botol plastik memiliki kecenderungan untuk mengumpulkan sejumlah besar bakteri. Situasinya bahkan lebih buruk untuk botol yang satu kali pakai.
Botol minum menjadi habitat yang sempurna untuk munculnya bakteri yang berbeda. Solusinya adalah menggunakan botol dengan standar keamanan yang direkomendasikan dari produsen.

  • Sehat dengan minum jus

Penelitian oleh para ilmuwan dari Australia dan Inggris telah membuktikan bahwa bahaya yang diakibatkan oleh minum jus dalam jumlah besar. Hal ini juga dapat dibandingkan dengan bahaya yang diakibatkan oleh minum soda. Apabila ada banyak gula (tidak terkecuali jus kemasan atau jus segar) meningkatkan risiko obesitas, diabetes, dan penyakit kardiovaskular.